Masalah Mata dan Hipertiroidisme



Masalah Mata dan Hipertiroidisme - Hipertiroidisme adalah kondisi di mana kelenjar tiroid menjadi terlalu aktif dan overproduces hormon. Hipertiroidisme sebagian besar disebabkan oleh penyakit Graves, seorang gangguan autoimun . Mata sangat rentan terhadap kondisi ini.

Penyakit Mata Tiroid

Penyakit mata, juga dikenal sebagai penyakit mata tiroid atau Graves' kuburan ophthalmopathy, adalah gangguan autoimun di mana kelenjar tiroid diserang oleh sel-sel kekebalan tubuh, yang ditunjukkan dengan memproduksi hormon tiroid yang berlebihan. Ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan ikat di sekitar mata dan otot mata, hal itu menyebabkan mata menjadi meradang dan bengkak, menyebabkan banyak masalah mata. Serangan autoimun sering menargetkan jaringan mata karena mengandung protein yang cukup mirip dengan sistem kekebalan tubuh orang-orang dari kelenjar tiroid.

Wanita 5-6 kali lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit dibandingkan laki-laki. Perokok juga berisiko lebih tinggi untuk mengembangkan kondisi tersebut.

Gejala

Pada penyakit mata tiroid, otot-otot mata dan jaringan lemak dalam rongga mata menjadi bengkak. bola mata didorong ke depan, memiliki efek buruk pada gerakan mata. Hal ini dapat mempengaruhi penglihatan pada kasus yang berat. Pasien bisa mengalami gejala berikut:

Kelopak mata tidak bisa menutup sepenuhnya karena mata melotot, menyebabkan kering, iritasi, mata gatal

Anda mungkin merasa nyeri dan bengkak di sekitar mata. Jaringan di sekitar mata dan kelopak mata terutama mendapatkan bengkak di pagi hari.

Sebuah bug bermata atau menatap tampilan

Ketika otot-otot di sekitar mata diserang, membatasi gerakan normal mata, sehingga penglihatan ganda dan sakit ketika bergerak mata dari sisi ke sisi, atas dan bawah. Walatra Sehat Mata Softgel

Diagnosis dan Pengobatan

Masalah ringan yang disebabkan oleh penyakit mata Graves' sering bisa pergi sendiri dalam 1 sampai 4 bulan. Namun, mata melotot dan perubahan fisik lainnya yang dipicu oleh pembengkakan mungkin tetap sebagai jaringan yang telah membentang mungkin tidak kembali ke bentuk aslinya. Tujuan dari pengobatan terutama untuk mencegah pembengkakan dari terjadi selama periode meradang dan untuk meringankan ketidaknyamanan.

Pada tahap awal penyakit mata ini, pelumas mata (air mata buatan) dan kacamata pelindung mungkin cukup. Pasien dapat menggunakan aspirin, naproxen atau ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Jika penyakit semakin memburuk dan Anda memiliki berat  peradangan , Anda mungkin perlu imunosupresan seperti prednisolon untuk meredam sistem kekebalan tubuh yang memproduksi antibodi yang abnormal. Jika Anda memiliki masalah penglihatan yang parah atau penyakit dan saraf optik dikompresi, perawatan bedah mungkin disarankan.


0 Response to "Masalah Mata dan Hipertiroidisme"

Posting Komentar