Faktor Faktor Penyebab Polip Di Hidung




Faktor Faktor Penyebab Polip Hidung,- Polip hidung terkait dengan rhinitis alergi, asma, alergi aspirin, infeksi sinus, infeksi akut dan kronis, sesuatu yang terjebak dalam hidung, dan cystic fibrosis. Tetapi banyak kali penyebabnya tidak diketahui. Kadang-kadang, orang mendapatkan mereka sebelum mereka mengembangkan asma atau sinusitis.

Dilansir dari mayoclinic ...

polip hidung berhubungan dengan peradangan pada lapisan hidung dan sinus yang berlangsung lebih dari 12 minggu (rhinosinusitis kronis, juga dikenal sebagai sinusitis kronis). Namun, itu mungkin - dan bahkan agak lebih mungkin - untuk memiliki sinusitis kronis tanpa polip hidung. Nasal polip sendiri lembut dan kurang sensasi, jadi jika mereka kecil Anda mungkin tidak menyadari Anda memiliki mereka. Beberapa pertumbuhan atau polip besar dapat memblokir saluran hidung dan sinus. Tanda-tanda umum dan gejala sinusitis kronis dengan polip hidung antara lain:
  • Mencari perawatan medis segera atau hubungi 911 atau nomor darurat lokal Anda jika Anda mengalami:
  • Pilek
  • tersumbat terus-menerus
  • postnasal drip
  • Penurunan atau rasa tidak ada bau
  • Hilangnya rasa rasa
  • nyeri wajah atau sakit kepala
  • Nyeri di gigi atas Anda
  • Rasa tekanan atas dahi Anda dan wajah
  • Keruh
  • Ketika ke dokter
Temui dokter Anda jika gejala Anda bertahan lebih dari 10 hari. Gejala sinusitis dan hidung kronis polip serupa dengan banyak kondisi lain, termasuk flu biasa.
  • Serius kesulitan bernapas
  • Tiba-tiba memburuk gejala Anda
  • penglihatan ganda, mengurangi visi atau kemampuan terbatas untuk bergerak mata Anda
  • pembengkakan parah di sekitar mata Anda
  • Semakin sakit kepala parah disertai dengan demam tinggi atau ketidakmampuan untuk ujung kepala Anda ke depan. Pengobatan Polip Hidung Pada Anak
Penyebab Polip Hidung
Para ilmuwan belum sepenuhnya memahami apa yang menyebabkan polip hidung. Tidak jelas mengapa beberapa orang mengembangkan peradangan kronis atau mengapa peradangan berkelanjutan memicu pembentukan polip pada beberapa orang dan tidak pada orang lain. Peradangan yang terjadi pada lapisan cairan memproduksi (selaput lendir) hidung dan sinus. Ada beberapa bukti bahwa orang yang mengembangkan polip memiliki respon sistem kekebalan tubuh yang berbeda dan penanda kimia yang berbeda di selaput lendir mereka daripada mereka yang tidak mengembangkan polip. polip hidung dapat terbentuk pada usia berapa pun, tapi mereka yang paling umum pada orang dewasa muda dan setengah baya. polip hidung bisa terbentuk di mana saja di sinus atau hidung, tetapi mereka muncul paling sering di daerah di mana sinus dekat mata, hidung dan tulang pipi semua saluran melalui berliku bagian dalam hidung Anda (ostiomeatal kompleks). Faktor risiko Setiap kondisi yang memicu peradangan kronis pada saluran hidung atau sinus, seperti infeksi atau alergi, dapat meningkatkan resiko terkena polip hidung. Kondisi sering dikaitkan dengan polip hidung antara lain: Asma, penyakit yang menyebabkan peradangan saluran napas secara keseluruhan dan penyempitan Sensitivitas aspirin dapat menyebabkan beberapa orang untuk menjadi lebih mungkin untuk mengembangkan polip hidung Alergi sinusitis jamur, alergi terhadap jamur udara Cystic fibrosis, kelainan genetik yang menyebabkan produksi dan sekresi normal tebal, cairan lengket, termasuk lendir tebal dari membran hidung dan sinus Sindrom Churg-Strauss, penyakit langka yang menyebabkan peradangan pembuluh darah sejarah keluarga Anda juga mungkin memainkan peran. Ada beberapa bukti bahwa variasi genetik tertentu yang berkaitan dengan fungsi sistem kekebalan tubuh membuat Anda lebih mungkin untuk mengembangkan polip hidung. Komplikasi Polip hidung dapat menyebabkan komplikasi karena mereka memblokir aliran udara normal dan drainase cairan, dan juga karena peradangan kronis yang mendasari perkembangan mereka. Potensi komplikasi meliputi: Apnea tidur obstruktif. Dalam kondisi yang berpotensi serius ini, Anda berhenti dan mulai bernapas sering saat tidur. Asma flare-up. Rinosinusitis kronis dapat memperburuk asma. Infeksi sinus. Polip hidung dapat membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi sinus yang berulang sering atau menjadi kronis. Baca Juga : Obat Polip Hidung Pada Anak


0 Response to "Faktor Faktor Penyebab Polip Di Hidung"

Posting Komentar